PERAWATAN OPTIMAL UNTUK MENJAGA KESEHATAN DAN KEINDAHAN RAMBUT KUCING

Apr 24, 2019

Kucing memang merupakan hewan yang mampu membersihkan dirinya sendiri. Namun, apabila kamu ingin lebih dari itu, tentunya kamu tidak dapat bergantung sepenuhnya kepada kucingmu. Sebaiknya berikan perawatan optimal untuk menjaga kesehatan serta keindahan rambut kucingmu.

Perawatan Dari Luar

Memandikan kucing secara rutin memang mampu menjauhkannya dari beragam masalah kulit, tetapi apakah shampoo yang kamu gunakan sesuai dengan kondisi kulitnya? Untuk hal ini, kamu bisa konsultasikan dengan dokter hewan, sebab beberapa jenis kucing memiliki sensitivitas yang berbeda.

Selain memandikannya secara rutin, kamu pun perlu membersihkan giginya secara teratur. Namun perlu diinggat, kamu tidak boleh memberikan pasta gigi manusia pada kucingmu, sebab terdapat zat tertentu yang dapat memicu masalah kesehatan pada kucing. Untuk itu, gunakanlah pasta gigi yang diformulasi khusus untuk kucing.

Meskipun kucing rajin membersihkan diri dengan cara menjilati rambutnya, tetapi kamu pun perlu menyisir rambutnya secara berkala guna mencegah hairball.

Perawatan Dari Dalam

Selain memberikan perawatan dari luar, seperti yang disebutkan sebelumnya, memberikan kucingmu nutrisi berkualitas tinggi pun merupakan salah satu kunci utama dalam menjaga kesehatan dan merawat keindahan rambutnya. 

Mengingat setiap kucing memiliki keunikannya tersendiri, maka berikanlah ia makanan yang diformulasi khusus sesuai dengan karakteristik yang dimilikinya, seperti yang disediakan oleh Royal Canin.

source: http://healthypets.royalcanin.com.au/blog/tips-to-keep-your-cats-coat-silky-and-gleaming/