MALTESE: SI PUTIH ASAL MEDITERANIA

Apr 24, 2019

SEJARAH

Maltese merupakan jenis anjing dari dinasti Bichon (anjing kecil berambut putih),serta salah satu keluarga jauh dari anjing keturunan Tenefire lainnya, seperti Bichon Frise dan Bolognese. Anjing ras Maltese kerap berganti nama selama berabad-abad. Bahkan tak sedikit orang yang menyebutnya Bichon. Awalnya, anjing ras ini diberi nama Malta, yang berarti termpat berlabuh dalam bahasa Semitic, tetapi kemudian American Kennel Club secara resmi mengganti namanya menjadi Maltese pada abad ke-19.

KARAKTERISTIK

Riang

Penurut

Aktif

Bersahabat

Cekatan

KESEHATAN & NUTRISI

Anjing berukuran sangat kecil seperti Maltese sangat rentan akan obesitas. Untuk itu penting bagimu untuk menjaganya agar senantiasa memiliki berat badan ideal. Dalam hal ini, ada dua hal yang dapat kamu lakukan, yakni dengan mengajaknya rutin berolahraga dan mengontrol asupan makanannya.

Sebenarnya beberapa aktivitas yang bisa kamu lakukan bersama anjingmu, seperti jalan, berenang, dan lempar bola. Namun, setiap anjing memiliki karakteristik yang berbeda-beda. Maka, sebaiknya konsultasikan terlebih dulu dengan dokter hewan.

Sedangkan untuk nutrisi, kamu dapat memberikan anjing Maltese milikmu ROYAL CANIN® BREED HEALTH NUTRITION® Maltese yang diperkaya akan minyak borage, biotin, serta asam lemak Omega 3 (EPA & DHA) dan Omega 6 yang mampu mempertahankan warna serta merawat kelembutan rambutnya.