CHIHUAHUA: SI KECIL NAN TANGGUH

Apr 24, 2019

SEJARAH

Cukup banyak teori mengenai asal muasal anjing ras Chihuahua, baik legenda masyarakat maupun fakta arkeologis pada abad ke-9 yang menemukan bahwa ras anjing ini berasal dari Techichi, Meksiko.

Saat ini, ada dua jenis anjing ras Chihuahua, yaitu: The Smooth Coat dan The Long Coat, di mana keduanya memiliki daya tarik tersendiri.

Di samping memiliki rupa yang menggemaskan, anjing ras Chihuahua pun memiliki naluri berburu dan pertahanan layaknya anjing pemburu berukuran besar. Ya, meskipun tubuhnya kecil, tetapi ia tidak takut terhadap anjing berukuran besar. Maka, demi mencegah terjadinya pertikaian, penting bagimu untuk memerhatikannya ketika ia berinteraksi dengan anjing lainnya.

KARAKTERISTIK

Setia

Aktif

Agresif

Cekatan

 

KESEHATAN & NUTRISI

Anjing ras Chihuahua memiliki tulang yang kecil dan rentan akan phalanx dislocation. Maka, penting bagimu untuk mengecek kondisi tulangnya. Di samping itu, potonglah kuku serta rambut pada bagain kakinya secara teratur, guna mencegahnya tergelincir dan terhindar dari dislokasi sendi.

Selain melakukan hal tersebut, kamu pun dapat mengurangi risiko gangguan persendian pada anjing Chihuahua dengan memberikannya nutrisi tepat, seperti ROYAL CANIN® BREED HEALTH NUTRITION® Chihuahua yang mampu menjaga kesehatan tulang sekaligus mulutnya.