Pilih Makanan Basah atau Kering untuk Kucing?

Jan 02, 2019

Beberapa orang mempertimbangkan makanan kering atau basah yang baik untuk diberikan kepada kucing mereka, Makanan kucing terbaik seharusnya tidak hanya menyediakan nutrisi terbaik, tetapi juga mudah bagi kamu untuk mengatur nutrisi dan makanan yang memang disukai kucing kamu. Idealnya, makanan basah atau kering untuk kucing juga harus membantu menjaga masalah kesehatan yang kucing Pet Mates punya.

Makanan basah atau kering untuk kucing memang memiliki keunggulannya masing-masing. Makanan basah membantu meningkatkan asupan air kucing kamu, sedangkan makanan kering membantu menjaga kesehatan gigi kucing kamu. Aroma makanan basah cenderung lebih menggoda, sedangkan makanan kering akan mempertahankan kualitasnya dalam mangkuk sepanjang hari. Karena makanan kucing basah atau kering untuk kucing memberikan manfaat yang berbeda, ada baiknya mempertimbangkan untuk mencampur keduanya:

Manfaat Makanan Kering

Salah satu manfaat utama dari makanan kering kucing adalah mudah disimpan dan praktis untuk disajikan kepada kucing kamu. Meskipun demikian, kamu juga harus tetap memperhatikan kualitasnya, karena jika terlalu lama didiamkan, kucingmu nantinya tidak ingin memakannya.Hal ini tentunya akan sangat mengganggu dalam mendukung kebiasaan makannya yang sehat. Makanan kering membantu meningkatkan kesehatan gigi dengan menggunakan permukaan abrasif ringan pada kibble untuk mengontrol tingkat tartar pada gigi kucing kamu.

Manfaat Makanan Kucing Basah

Salah satu manfaat makanan basah kucing adalah membuat kucing Pet Mates tetap terhidrasi. Banyak kucing tidak mendapatkan cukup air melalui minum dan bergantung pada makanan mereka untuk menambah jumlah air yang mereka konsumsi. Manfaat utama dari makanan kucing basah adalah membantu menyediakan air lebih banyak yang tidak hanya membuat mereka terhidrasi dengan baik tetapi juga mengurangi kemungkinan masalah kesehatan di daerah-daerah seperti ginjal atau saluran kemih. Meskipun demikian kamu harus tetap selalu menyediakan air minum bersih di mangkuk minumannya

Makanan basah juga memiliki manfaat tambahan yaitu mengeluarkan aroma yang lebih kaya daripada makanan kering, karena kucing sangat bergantung kepada indera penciuman mereka..Indera penciuman kucing biasanya sekitar empat belas kali lebih kuat daripada rata-rata manusia, sementara lidah manusia memiliki sekitar dua puluh kali lebih banyak pengecap daripada lidah kucing.

Manfaat Makanan Kucing Campur

Salah satu manfaat mencampur makanan basah atau kering untuk kucing adalah membuat kucing Pet Mates tidak mudah bosan. Kucing akan merespon dengan baik jika Pet Mates memberikan sedikit variasi dalam makanan mereka. Bukan berarti mereka harus memakan seustau yang berbeda setiap harinya, tetapi kamu juga bisa mencobanya sesekali.

Bagaimanapun juga, dengan memberikan mereka makanan campuran, hal ini bisa menunjukan bahwa setiap kucing tentunya memiliki perbedaannya masing-masing. Pet Mates, jika kamu mencampurkan makanan kucingmu, nantinya ia akan mencari tahu sendiri makanan basah atau kering yang ia lebih sukai.Itulah beberapa manfaat makanan basah atau kering untuk kucing. Salah satu makanan kucing terbaik yang sebaiknya dipertimbangkan adalah Royal Canin dengan mutu yang tinggi serta beragam varian, karena hanya Roya Canin yang mengerti keunikan serta kebutuhan dari kucing kesayanganmu.

Di Royal Canin®, kami melakukan lebih dari sekadar menghasilkan makanan basah atau kering untuk kucing. Kami menyediakan kombinasi basah & kering khusus breed campuran dan untuk breed murni seperti Persia dan British Shorthair yang menyesuaikan nutrisi dengan kebutuhan khusus dari breed tersebut baik ketika mereka masih junior ataupun sudah dewasa. 

Kamu bisa mengunjungi www.royalcanin.co.id untuk mengetahui lebih lanjut jenis makanan apa yang tepat untuk kucingmu. Selain itu, ada pula beragam informasi bermanfaat tentang bagaimana cara merawat kucing yang benar serta hal-hal lainnya.

 

http://healthypets.royalcanin.co.nz/blog/wet-or-dry-food-what-to-feed-cats/