Perbedaan Kebutuhan Pada Ras Anjing Kecil, Wajib Kamu Ketahui!

Dec 18, 2017

Anjing lahir dalam berbagai bentuk dan juga ukuran. Tapi tahukah kamu, meskipun memiliki bentuk, ukuran dan termasuk dalam ras yang sama, memiliki kebutuhan nutrisi yang berbeda. Misalnya saja dengan ras anjing kecil Pug dan Bulldog dari Perancis yang keduanya dikenali dengan wajah mereka yang memiliki kerutan dan tampak galak. Meskipun mereka tampaknya memiliki ciri fisik yang sama, tetapi sebenarnya mereka memiliki kebutuhan nutrisi yang berbeda. Ketahui jenis-jenis ras anjing kecil dengan kebutuhannya masing-masing seperti berikut ini.

 

French Bulldog

French Bulldog adalah salah satu ras anjing terkecil di dunia. Anjing ini mempunyai ciri khusus yaitu memiliki bentuk telinga seperti kelelawar. Anjing French Bulldog ini sering memiliki masalah pada perutnya yang disebabkan oleh sejumlah faktor seperti rahang mereka yang terbilang unik dan menyebabkan mereka mudah menelan banyak udara saat mereka makan atau saat mencerna makanannya. Untuk mengurangi masalah tersebut, Royal Canin telah merancang makanan dengan bentuk yang disesuaikan untuk mempermudah anjing French Bulldog dalam mencerna makanan serta telah diformulasikan secara khusus dengan protein yang dapat meningkatkan kinerja pencernaan  dan L-carnitine dalam mempertahankan kekuatuan ototnya. 

 

Pug

Pug merupakan anjing kecil yang memiliki tubuh gemuk, moncok pendek yang rata dan memiliki selera besar seperti French Bulldog. Tapi tidak seperti French Bulldog, anjing Pug memiliki kecenderungan untuk bertambah berat badannya yang tidak dimiliki oleh sebagian besar anjing ras kecil lainnya. Royal Canin menyediakan makanan untuk anjing jenis ini dengan kandungan kaya akan L-carnitine dan kalori yang rendah untuk meningkatkan kemampuan anjing Pug untuk membakar lemak  tetap mempertahankan massa otot mereka.

 

 

Dachshund 

Anjing Dachshund adalah ras anjing yang memiliki kaki lebih pendek dan punggung yang lebih panjang dibandingkan dengan jenis-jenis lainnya. Dachshund membutuhkan nutrisi ekstra untuk kebutuhan tulang dan sendi karena mereka merupakan anjing yang sangat aktif dalam bergerak. Inilah sebabnya, Royal Canin telah memperkaya makanan untuk anjing Dachshund dengan kandungan chondroitin dan glucosamine dan mengandung kadar kalsium serta fosfor.

 

Miniature Schnauzer

Miniature Schnauzer adalah ras anjing kecil yang berasal dari hasil perkawinan silang antara Schnauzer standard, Affenpinscher dan anjing poodle dan dikembangbiakan pertama kali di Negara Jerman. Oleh karena itu, anjing ini disebut dengan istilah “Schnauze” yang berarti moncong. Schnauzer memiliki ciri yaitu kumis yang menjuntai tebal di bagian mulutnya. Rambut anjing Schnauzer memiliki kecenderungan akan memudar saat mereka tumbuh dewasa. Oleh sebab itu, Royal Canin menyediakan makanan untuk meningkatkan volume asam amino yang dapat membantu mempertahankan warna alami rambut dan juga nutrisi eksklusif (EPA & DHA dan Vitamin A untuk mendukung kesehatannya. 

 

Maltese

Maltese merupakan sejenis anjing kecil memiliki ciri rambut yang tumbuh terus menerus dan lembut seperti sutera. Nama maltese berasal dari pulau Mediterania pulau Malta. Anjing Maltese adalah jenis anjing yang sangat waspada dan jika tidak terlatih, mereka dapat menggongong hingga menggangu si pemilik. Untuk mengonsumsi makanan yang sehat, anjing Maltese membutuhkan makanan bergizi seimbang daripada makanan biasa yang dimiliki jenis anjing lainnya. Diet Royal Canin untuk anjing Maltese memiliki kombinasi aroma dan tekstur untuk menggugah selera makan anjing Maltese dengan kandungan asam lemak omega-3 dan omega-6.

 

Itulah beberapa jenis ras anjing kecil di dunia dan juga kebutuhan yang mereka perlukan. Temukan segala kebutuhan makanan yang anjing butuhkan di website Royal Canin.