GOLDEN RETRIEVER: SAHABAT TERBAIK MANUSIA

Aug 16, 2017

Tahukah kamu kalau Golden Retriever masuk ke dalam daftar 5 anjing paling populer di dunia? Hal ini bukan semata-mata karena rupanya yang menawan, namun karakteristik yang ia miliki pun menjadi faktor mendasar yang membuat banyak orang ingin menjadikannya sebagai hewan peliharaan. Ya, selain loyal, Golden Retriever pun bisa dikatakan mudah dilatih dan sangat patuh kepada sang pemilik. Tidak heran apabila ia memiliki julukan sebagai sahabat terbaik manusia.

 

SEJARAH

Awalnya, anjing Golden Retriever ditemukan oleh seorang pemburu bernama Dudley Marjoribanks di Guisachan, Skotlandia. Ia mulai melakukan pembiakan Golden Retriever sejak 1835 - 1980, lalu kemudian diakui secara resmi oleh AKC (American Kennel Club) pada 1925.

Dinamai Golden Retriever karena anjing ini memiliki rambut yang berkilau seperti emas saat terpapar sinar dan mampu mengambil kembali barang-barang kepunyaan sang pemilik.

 

KARAKTERISTIK

Cerdas

Aktif

Ramah

Bersahabat

Setia

 

LATIHAN & OLAHRAGA

Pada dasarnya Golden Retriever merupakan anjing yang aktif dan energik, namun sama seperti anjing lainnya, ia akan lebih memilih untuk tidur jika dibiarkan dan tidak diajak bermain. Maka agar Golden Retrievermu terhindar dari kebosanan sekaligus untuk menjaga kesehatannya, ajaklah ia berolahraga atau bermain.

 

 

NUTRISI

Selain membawanya ke dokter hewan secara rutin, perhatikan pula makanan yang kamu berikan pada Golden Retrievermu agar ia terhindar dari bibit penyakit. Untuk itu, pilihlah nutrisi yang paling sesuai dengan kebutuhannya, seperti ROYAL CANIN® BREED HEALTH NUTRITION® Golden Retriever.

http://www.mypetreference.com/2015/03/12/Golden-Retriever-All-about-the-breed