Cara Terbaik Atasi Diare Pada Anak Kucing

Dec 18, 2017

Selayaknya manusia, kucing juga bisa terkena berbagai serangan penyakit. Salah satu gejala penyakit yang sering dialami kucing adalah diare. Sering kali, anak kucing lah yang lebih sering mengalami masalah ini. Diare pada anak kucing dapat disebabkanoleh dua faktor, yakni infeksi dan bukan infeksi. Diare karena infeksi biasanya disebabkan oleh virus, jamur, bakteri maupun parasit. Sedangkan penyebab diare pada anak kucing di luar infeksi, besar kemungkinan adalah perubahan menu makanan, atau pengonsumsian obat tertentu.

 

Pada kucing normal, frekuensi buang air besar umumnya antara 1 – 2 kali sehari, dengan bentuk kotoran yang padat. Jika terkena diare, maka frekuensi buang air besar tersebut menjadi lebih sering, dan berbentuk cair, berlendir dan kadang-kadang terdapat darah di kotorannya. Adapun ciri-ciri yang menyertai kondisi diare pada kucing adalah sebagai berikut:

● Kotoran berbentuk cair.

● Buang air besar dalam kurun waktu yang berdekatan.

● Suhu tubuh bisa saja meningkat drastis

● Adanya darah di dalam kotoran kucing tersebut.

● Nafsu makan berkurang.

● Kekurangan cairan di dalam tubuh (dehidrasi).

● Berat badan turun secara drastis.

● Badan kucing menjadi lemas.

 

Jika kucing kamu diare, sebaiknya berikan ia obat diare untuk menghentikan diarenya. Namun jika dalam waktu 24jam diarenya tidak sembuh, segera bawa ke dokter hewan karena hanya dokter hewan yang dapat memberikan tindakan pengobatan yang tepat untuk kucing kamu yang sedang menderita diare. Jika diare terjadi sehari setelah kamu mengubah atau memperkenalkan makanan baru kepada kucing kesayanganmu, maka bisa jadi itulah salah satu penyebabnya. Gunakan kembali makanan lama yang biasanya diberikan yang tidak mengakibatkan masalah tertentu. Ketika kotoran tersebut sudah lebih tampak lebih normal, cobalah pelan-pelan mengubah makanan kucing ke makanan yang lebih berkualitas seperti Royal Canin.

 

Kandungan Royal Canin sehatkan pencernaan kucing

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, sekalipun kamu harus mengganti makanan kucing, berikanlah makanan yang memang berkualitas. Kualitas apa yang seharusnya ada dalam makanan kucing? Pilihlah makanan yang mampu mengoptimalkan kesehatan pencernaan kucing.

 

Makanan kucing dengan nutrisi terbaik untuk pencernaan kucing tersebut adalah Royal Canin! Royal Canin diperkaya dengan prebiotik, asam lemak omega-3 EPA-DHA, dan protein yang mudah dicerna. Semua diformulasikan untuk melindungi pencernaan kucing dari penyakit yang membahayakan pencernaannya. Untuk itu, pastikan makanan kucing kesayanganmu mulai sekarang hanya Royal Canin!