5 Fakta Mengenai Asal Usul Anjing Golden

Nov 07, 2018

Anjing Golden Retriever terkenal sebagai anjing yang suka olahraga. Tubuhnya sangat atletis dengan otot-otot yang kuat. Anjing Golden Retriever membutuhkan aktivitas fisik yang cukup untuk menjaga tulang dan sendinya tetap kuat.

Oleh karena itu, mengajaknya jalan-jalan merupakan suatu keharusan bagi pemilik anjing ini. Anjing Golden Retriever termasuk anjing yang cerdas dan mudah untuk diajarkan berbagai hal. Kamu dapat melatihnya berbagai jenis olahraga dan permainan. Tidak butuh waktu yang lama, anjingmu pun akan memahaminya dengan cepat.

Anjing Golden Retriever memiliki rambut berwarna cokelat emas. Pet Mates mungkin sering membelai rambut anjing ini. Anjing ini memiliki banyak kesamaan dengan ras Retriever lainnya, seperti American Water Spaniel, Gordon Setter, dan Boykin Spaniel. Namun, ada fakta menarik terkait asal-usul anjing Golden Retriever ini. Berikut ini 5 fakta mengenai asal-usul anjing Golden Retriever yang perlu kamu ketahui:

1. Berasal dari Skotlandia

Fakta tentang asal-usul anjing Golden Retriever  yang pertama adalah tentang dari mana ras anjing ini berasal. Pengembangbiakan anjing ini dilakukan pertama kali oleh Lord Tweedmouth. Pria ini tinggal di sepanjang Sungai Tweed, sebelah utara perbatasan Skotlandia. Maka dari itu, Skotlandia sering disebut sebagai tempat asal dari anjing Golden Retriever.

2. Sudah Ada Sejak Pertengahan Abad ke-19

Fakta tentang asal-usul anjing Golden Retriever yang kedua adalah ternyata anjing ini sudah ada sejak pertengahan abad ke-19. Sudah lama juga, ya? Saat itu ada banyak orang yang gemar berburu. Memiliki anjing yang tangguh untuk menemani berburu merupakan kebutuhan banyak orang pada masa itu. Oleh karena itu, tidak heran jika ras anjing Golden Retriever sangat populer.

3. Diakui American Kennel Club pada Tahun 1927

Fakta tentang asal-usul anjing Golden Retriever yang ketiga adalah tentang pengakuan dari AKC atau American Kennel Club. AKC merupakan organisasi yang melakukan pendataan terhadap silsilah ras anjing dan menjaga kemurnian ras anjing tersebut di dunia. Organisasi ini berdiri sejak tahun 1884. Anjing Golden Retriever mendapat pengakuan secara resmi dari AKC pada tahun 1927.

4. Teman Berburu yang Hebat

Wah, ini sih semua orang mungkin sudah tahu, ya. Anjing Golden Retriever merupakan teman berburu yang hebat. Hal ini tidak mengherankan mengingat asal-usul anjing Golden Retriever yang memang dikembangbiakkan untuk berburu. Anjing ini dapat berlari dengan cepat untuk mengejar mangsanya. Jika harus bertarung dengan mangsanya, anjing ini juga dapat diandalkan.

5. Anjing Keluarga Populer di Amerika Serikat

Walaupun asal-usul anjing Golden Retriever adalah sebagai anjing pemburu, anjing ini tetap bisa menjadi hewan peliharaan yang menyenangkan. Fakta berikutnya adalah ternyata anjing Golden Retriever merupakan anjing keluarga yang populer di Amerika Serikat. Anjing ini sangat disukai karena memiliki karakter yang setia dan patuh pada manusia. Kamu dapat mengajak anjingmu bermain bola dan menangkap frisbee. Anjing Golden Retriever membutuhkan banyak aktivitas fisik agar tetap bugar dan terhindar dari masalah kesehatan. 

Itulah 5 Fakta mengenai asal-usul anjing Golden Retriever. Jika kamu memiliki anjing jenis ini, sebaiknya kamu memberikan anjingmu makanan khusus anjing Golden Retriever. Berikan anjingmu makanan Royal Canin spesial untuk anjing Golden Retriever. Royal Canin telah diteliti oleh para ahli dan diformulasikan secara spesifik untuk mencukupi kebutuhan nutrisi anjing Golden Retriever. Kamu juga dapat konsultasi kepada ahli gizi hewan untuk mengetahui secara pasti takaran makanan dan diet yang tepat untuk anjing kesayanganmu.