5 TIPS UNTUK MENURUNKAN BERAT BADAN HEWAN PELIHARAANMU

Aug 16, 2017

Apakah kamu beranggapan kalau hewan peliharaan yang memiliki berat badan berlebih akan terlihat semakin menggemaskan? Padahal nyatanya kegemukan pada hewan justru mampu memicu beragam bibit penyakit lho, Pet Mates! Maka dari itu, sebaiknya perhatikan hal berikut sebelum memberi makan anjing atau kucingmu untuk menjaga berat badannya selalu dalam kategori ideal.

 

NUTRISI TEPAT

Sama seperti manusia, tiap jenis ras anjing maupun kucing memiliki kebutuhan nutrisi yang berbeda. Untuk itu, agar kesehatan dan berat badannya selalu terjaga, pilihlah makanan dengan kandungan gizi yang paling sesuai untuknya.

JUMLAH KALORI

Sebelum memberi makan, pastikan kamu tahu persis berapa banyak kalori yang ia butuhkan. Jangan sampai jumlah kalori yang kamu berikan berlebih ataupun sebaliknya.

JADWAL MAKAN

Agar ia terbiasa makan tepat waktu, berilah ia makan di jam dan mangkuk yang sama setiap harinya.

PORSI MAKAN

Evaluasi kembali porsi makannya sesuai dengan usianya, karena jumlah nutrisi yang dibutuhkan oleh anak anjing maupun anak kucing pasti akan berbeda ketika ia memasuki masa dewasa.

BAKAR KALORI

Selain memperhatikan nutrisi, jumlah kalori, jadwal serta porsi makan, kamu pun harus rutin mengajaknya bermain, berolahraga, atau aktivitas lainnya yang dapat membakar kalori, sehingga ia terhindar dari pelonjakan berat badan.

http://www.mypetreference.com/2014/08/08/Top-10-Weight-Maintenance-Tips-for-Pets