5 HAL YANG PERLU KAMU TANYAKAN SEBELUM MENGADOPSI ANJING MAUPUN KUCING

Aug 16, 2017

Menentukan jenis ras yang tepat bukan lah satu-satunya hal yang harus kamu pertimbangkan saat hendak mengadopsi hewan peliharaan. Ada faktor penting lainnya yang harus diperhatikan agar kamu tahu apakah hewan tersebut sesuai dengan kriteriamu atau tidak. Agar kamu dapat mengetahui lebih mendalam tentang anjing maupun kucing yang kelak akan kamu pelihara, jangan lupa untuk mengajukan pertanyaan berikut kepada pihak shelter ya, Pet Mates!

 

ASAL USUL

Tanyakan secara detail mengenai asal usul hewan peliharaan yang ingin kamu adopsi, apakah sang pemilik menyerahkannya secara langsung ke shelter atau ia ditemukan oleh pihak shelter. Pertanyaan ini akan membantumu dalam memutuskan apakah hewan tersebut sesuai dengan yang kamu cari atau justru sebaliknya.

 

TINGKAH LAKU

Bagaimana ia berinteraksi dengan hewan lain dan anak kecil? Hal ini penting untuk kamu ketahui, apalagi jika kamu memiliki hewan peliharaan lain atau anak kecil di lingkungan rumahmu.

 

RIWAYAT KESEHATAN

Apakah ia sudah disteril? Bagaimana dengan vaksin? Kapan terakhir kali ia menjalani medical check-up? Mengetahui riwayat kesehatan hewan peliharaan yang akan kamu adopsi akan memudahkanmu dalam merawatnya kelak. Beberapa hewan mungkin ada yang memerlukan perawatan khusus.

 

MAKANAN

Sama seperti informasi mengenai riwayat kesehatannya, mengetahui makanan yang ia konsumsi selama di shelter pun penting, karena hal ini berkaitan erat dengan kondisi kesehatannya. 

 

HAL YANG PERLU DIPERHATIKAN

Apa yang ia suka dan tidak suka? Apa yang sebaiknya dihindari? Bagaimana kesehariannya? Hal ini bukan hanya dapat mengungkap tentang sifat maupun kesehariannya, namun saran serta deskripsi yang diberikan oleh pihak shelter pun akan mempermudah kamu dalam merawatnya.

http://www.mypetreference.com/2016/09/28/Top-Seven-Questions-To-Ask-Before-You-Adopt-A-Pet