4 Fakta Menarik Mengenai Anak Anjing

Jan 17, 2018

Anak anjing sangat lucu dan menggemaskan. Hewan ini terkenal sebagai hewan yang pintar dan setia. Jika kamu pencinta anjing, simak 4 fakta menarik mengenai anak anjing yang perlu kamu ketahui berikut ini.

 

1. Gigi yang tanggal

Kamu mungkin kaget ketika mengetahui fakta bahwa anak anjing bisa kehilangan gigi mereka. Faktanya, mereka memang akan kehilangan gigi kecilnya yang tajam seiring dengan bertambahnya usia serta tumbuhnya mereka. Kamu mungkin akan menemukan gigi anak anjing yang copot di lantai atau di suatu tempat dalam rumahmu.

 

Ketika mereka berusia tiga minggu lamanya, mereka akan memperlihatkan giginya sebanyak 28 buah. Kemudian seiring bertambahnya usia, mereka akan kehilangan gigi setelah empat bulan atau lebih tergantung tingkat kematangan. Setelah kehilangan giginya, akan tumbuh gigi baru sebanyak 42 sebagai gigi permanen.

 

Jika kamu memelihara anak anjing dan menemukan gigi di lantai atau di halaman rumah, kamu tidak perlu khawatir karena itu adalah hal yang normal terjadi. Namun jika kamu khawatir akan adanya masalah pada anak anjing kamu, segera hubungi dokter hewan untuk memastikan tidak ada efek buruk pada anjing. 

 

2. Hidung hangat 

Fakta menarik mengenai anak anjing selanjutnya adalah mengenai hidung anjing dan hubungannya dengan demam. Hidung yang terasa hangat pada anjing biasanya menunjukkan bahwa anjing mengalami demam. Namun kamu tidak perlu khawatir karena untuk anak anjing, hidung mereka yang terasa hangat belum pasti mengindikasikan jika mereka demam.

 

Aktivitas anjing bisa mempengaruhi keadaan hidungnya yang berubah-ubah setiap harinya. Bisa berubah dari kering menjadi lembap dan dingin menjadi panas tergantung lingkungan dan aktivitas mereka.

 

Untuk mengetahui ia sakit atau tidak, kamu perlu melihat pada tingkah lakunya, bukan pada kondisi atau temperatur hidungnya. Jika ada tanda-tanda sakit pada tingkah laku dan fisiknya, hubungi dokter untuk penanganan lebih lanjut.

 

3. Anak anjing menghabiskan 75% waktunya untuk tidur

Fakta menarik mengenai anak anjing yang lain cukup mengejutkan. Pasalnya, anak anjing yang berusia hingga empat bulan bisa menghabiskan waktunya sebanyak 75% untuk tidur. Hal itu merupakan sebuah fakta karena anak anjing membutuhkan istirahat yang banyak. Jika kamu sedang memiliki anak anjing, kamu perlu membiarkannya tidur 20 jam sehari. Jika perlu, adakan jadwal agar anak anjing tidur teratur.

 

4. Fakta perkembangan

Fakta selanjutnya adalah mengenai perkembangan anak anjing. Diketahui bahwa anak anjing memiliki perkembangan ukuran yang berbeda tergantung ukuran anjing ketika dewasa. Maksudnya adalah, jika anjing dewasanya seberat 100 pon, maka dia disebut anak anjing hingga usia dua tahun. Sedangkan jika anjing dewasa ukurannya hanya 10 pon, dia bisa dikategorikan sebagai anak anjing hingga usianya mencapai 10 bulan saja. Semakin kecil ukurannya, semakin sedikit usianya yang dianggap sebagai anak anjing.

 

Selain fakta di atas, informasi berikut ini perlu kamu ketahui jika kamu berencana mengadopsi atau membawa pulang anak anjing. Ada banyak fakta lainnya yang mungkin tidak kamu ketahui. Jika kamu ingin mempunyai anak anjing, pastikan kamu melakukan konsultasi terlebih dahulu terhadap dokter hewan dan menyiapkan makanan Royal Canin khusus anak anjing yang diformulasikan sesuai kebutuhannya. Dapatkan informasi lebih lengkapnya di website www.royalcanin.co.id.