3 RISIKO MEMBELI PRODUK MAKANAN HEWAN REPACK

Apr 17, 2018

Mungkin sudah tidak asing bagi Pet Mates saat mendengar produk makanan anjing dan kucing yang dikemas ulang atau repack. Namun, tahukah kamu ada sejumlah risiko yang dapat terjadi pada hewan peliharaan di rumah?

MAKANAN MENJADI TENGIK

Pada makanan yang dikemas ulang, sering sekali terjadi perubahan rasa dan bau karena adanya oksidasi lemak. Hal ini dapat membuat perubahan nafsu makan hewan peliharaan dan juga beberapa gangguan kesehatan pada jantung, hati, dan menurunnya sistem imunitas.

ADANYA KONTAMINASI BIBIT PENYAKIT

Pada dasarnya, kemasan makanan hewan sudah dirancang sesuai kebutuhan. Selain itu, makanan yang dipindahkan pada kemasan baru mempunyai kemungkinan besar terkena jamur, virus, dan bakteri yang menyebabkan kondisi yang tidak diinginkan terjadi.

 

MASUKNYA BENDA ASING

Selain dua hal di atas, risiko adanya benda asing seperti batu, beling, bahkan racun tikus yang tidak sengaja masuk ke dalam makanan yang dikemas ulang pun sangat memungkinkan. Kamu tidak mau kejadian ini terjadi pada anjing atau kucing kamu di rumah kan, Pet Mates?

 

Itu lah 3 hal penting yang harus kamu ketahui saat membeli makanan untuk hewan peliharaan. Selalu utamakan kualitas dibanding kuantitas untuk memberikan yang terbaik bagi mereka.